Tempat Wisata di Bali Paling Menarik

Tidak ada komentar
Tempat Wisata di Bali - Siapa yang tidak tahu tujuan wisata terbaik di Indonesia yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dalam maupun luar negeri ini? Pulau dewata bali memiliki sejuta pesona dan daya tarik tersendiri untuk dunia wisata diseluruh alam semesta. Tidak hanya obyek wisatanya yang indah, kultur budaya masyarakat bali memberikan daya tarik wisatawan untuk jalan-jalan di bali dan menghabiskan waktu liburannya. Terdapat beberapa obyek wisata yang akan kita bahas dalam posting tempat wisata di bali yang wajib di kunjungi berikut ini :
tempat wisata di bali

Inilah 10 Tempat Wisata di Bali yang Paling Menarik

1. Pantai Kuta 

Pantai yang paling dekat dengan bandara penerbangan adalah pantai kuta. Pantai ini paling banyak dikunjungi oleh wisatawan mengingat lokasi yang mudah terjangkau dan dekat dengan bandara. Dengan pemandangan alam disekitar pantai yang dihiasi oleh lembutnya belaian ombak menjadikan pantai kuta tempat wisata di bali yang harus di kunjungi. Selain itu, untuk anda penikmat pemandangan matahari terbit atau sunrise, obyek wisata inilah yang sangat tepat anda kunjungi.

2. Pantai Jimbaran 

Tempat wisata di bali satu ini memiliki warna tersendiri bagi wisatawan yang datang. Pantai jimbaran merupakan obyek wisata kuliner dengan gaya restoran terbuka di pinggir pantai. Bagi anda yang datang bersama pasangan, tempat wisata ini bisa dijadikan salah satu pilihan terbaik untuk mencari suasana romantis saat dinner.

3. Pantai Tanjung Benoa 

Pantai tanjung benoa adalah tempat wisata di bali terfavorit bagi wisatawan yang menyukai permainan air seperti jetsky,waterski, donat boat, flyingfish, scuba diving, dan lain-lain. Namun bagi para pencinta olahraga air seperti surfing, di pantai ini bukanlah tempat yang tepat. Karena ombak di pantai tanjung benoa tidak menunjang untuk olahraga air tersebut yang memang bergantung pada besar kecilnya ombak.

4. Pantai Lovina 

Bagi wisatawan yang ingin menyaksikan lumba-lumba berenang dan melompat di habitat aslinya. Pantai lovina-lah satu-satunya pantai di bali yang paling ramai dikunjungi wisatawan untuk melihat lumba-lumba secara langsung. Pantai ini seperti pantai kiluan di lampung yang menjadi jalur migrasi habitat lumba-lumba, hal tersebut membuat pantai lovina menjadi salah satu tempat wisata di bali yang ramai di kunjungi oleh wisatawan dalam dan luar negeri.

5. Tanah Lot 

Tempat wisata di bali yang juga ramai dikunjungi berikutnya adalah pura tanah lot. Pura yang berdiri diatas batu karang besar di pinggir pantai ini merupakan tempat pemujaan dewa laut bagi masyarakat bali khususnya. Para wisatawan tidak bisa melihat pura tanah lot apabila air laut pasang. Namun jika air laut surut, kita dapat melihat dari dekat pura tersebut dan akan menemui beberapa ular laut yang dipercaya sebagai penjaga suci pura tanah lot.

6. Pura Uluwatu 

Jika anda seorang penikmat pemandangan matahari terbenam, pura uluwatu bisa menjadi salah satu daftar kunjungan tempat wisata di bali. Pemandangan matahari terbit dengan hiasan sebuah pura yang berdiri di pinggir tebing pantai, menjadikan suatu kesan menarik untuk kunjungan wisata anda di bali. Bagi anda yang ingin memasuki pura uluwatu, diwajibkan untuk memakai sarung dan selendang yang sudah disiapkan penyewaannya di pura tersebut. Hal tersebut diwajibkan sebagai tanda penghormatan tempat suci masyarakat bali.

7. Danau Batur Kintamani 

Terdapat sebuah danau terbesar di pegunungan tertinggi kedua di pulau bali. Tempat wisata di bali ini juga sudah dikenal oleh wisatawan dalam dan luar negeri. Pemandangan yang indah dengan kesejukan alamnya memberikan para wisatawan sebuah kenyamanan dalam berwisata di pulau dewata bali.

8. Danau Bedugul 

Danau bedugul tak kalah indahnya dengan danau batur kintamani. Di danau bedugul kita akan menjumpai sebuah pura kecil yang bernama pura danu. Pura tersebut menambah pemandangan di danau ini semakin terlihat cantik. Apabila anda berminat untuk bermain di tengah danau bedugul sambil bersantai, anda dapat menyewa perahu yang ada di tempat wisata alam ini.

9. Sangeh 

Sebuah hutan yang berlokasi di ubud bali ini dikenal oleh wisatawan dengan nama sangeh. Sangeh merupakan sebuah hutan yang di huni oleh kera-kera liar. Kera-kera tersebut dianggap sebagai kera keramat oleh penduduk bali. Apabila anda berkunjung ke tempat wisata di bali selain pantai ini dengan membawa makanan di tangan anda, berhati-hatilah. Karena kera-kera di sangeh ini akan berusaha untuk merebut makanan yang anda pegang. Namun jangan khawatir, karena mereka tidak akan sampai mencelakai diri anda.

10. Garuda Wisnu Kencana 

Tempat wisata di bali yang satu ini merupakan tempat seni budaya bali yaitu kerajinan pahat patung. Ditempat ini kita akan menjumpai sebuah patung besar karya I Nyoman Nuarta yang di beri nama Garuda Wisnu Kencana. Patung tersebut dikerjakan secara berkala, hingga saat ini bentuk patung GWK belum juga mencapai titik sempurna. Jika anda seorang pencinta seni, berkunjunglah ke tempat ini untuk sekedar melihat-lihat karya seni khas masyarakat bali. 

SUMBER : MANJAW.COM

Tidak ada komentar :

Posting Komentar