Wisata Pantai Lovina Singaraja Bali

Tidak ada komentar
Pantai Lovina merupakan salah satu objek wisata bali yang terkenal dengan lumba-lumbanya. Pantai ini berada di daerah Bali Utara yang hanya berjarak sekitar 9 Km dari kota Singaraja. Banyak wisatawan dalam dan luar negeri berkunjung ke pantai ini, tidak hanya untuk menikmati pemandangan pantainya yang masih alami, tetapi juga mereka datang untuk melihat langsung ikan lumba-lumba di habitat aslinya yang bisa di saksikan di pantai Lovina. Agar kita dapat melihat lumba-lumba dari jarak yang sangat dekat, kita harus menyewa perahu nelayan untuk ke tengah-tengah pantai pada jam 05.30 pagi. Selain itu bagi wisatawan yang suka menyelam dan melihat pemandangan bawah laut, ini juga terdapat spot menyelam yang terbilang cukup bagus.

Sejarah Pantai Lovina

Pada tahun 1950-an ada seorang yang bernama Panji Tisna masyarakat asli bali yang melakukan perjalanan kebeberapa negara di asia dan eropa. Namun hal yang menarik perhatiannya beliau jumpai saat berada di India dan memutuskan untuk tinggal beberapa minggu saja di negara tersebut. Banyak wawasan yang beliau dapatkan selama tinggal di India khususnya pemikiran-pemikiran untuk perkembangan tempat wisata di bali. Pada tahun 1953, Panji Tisna pulang dari luar negeri dan langsung memulai keinginannya untuk menata tanah miliknya di sekitar pantai tukad cebol. Selain itu beliau langsung membangun pondok penginapan yang akan disewakan bagi turis/ wisatawan yang datang ke pantai tukad cebol. Pondok tersebut diberi nama "Lovina" yang memiliki kepanjangan "Love" dan "Ina" atau "Cinta Indonesia". Pada tahun 1959, pantai tersebut di jual kepada kerabatnya yaitu Ngurah Sentanu. 

Seiring perkembangan dunia pariwisata di bali, pondok tersebut mulai memiliki pesaing seperti hotel-hotel di daerah tersebut. Hal itulah yang membuat pondok lovina juga harus dikembangkan agar tidak tergeser oleh kemunculan penginapan-penginapan baru. Semakin berkembangnya tempat-tempat wisata di bali "Lovina" pun mulai dikenal oleh banyak wisatawan dalam dan luar negeri.

Harga Tiket Masuk Pantai Lovina Hanya Rp. 5.000,-/ Mobil (Parkir)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar